recherché! #21

Bagi kamu yang tengah jenuh dengan kondisi saat ini dan mendengarkan musik jadi salah satu caramu untuk membangkitkan mood, tapi rasanya kamu juga mulai bosan dengan lagu-lagu di playlist-mu, atau barangkali butuh lagu yang kiranya bisa mewakili kondisimu, silakan coba dengar lagu-lagu yang saya rekomendasi, ya. Selain itu, saya berharap semoga kita diberi kesehatan dalam situasi seperti ini. Semoga kita masih bisa bertemu di tulisan-tulisan saya selanjutnya. Jaga kesehatan, semuanya. :)

1. Mini Trees - Slip Away /TheLazylazyme

Mini Trees Slip Away
Source: https://minitrees.bandcamp.com/album/slip-away
Memiliki obsesi terhadap benda-beda miniatur menjadi ide awal dari nama proyek Mini Trees oleh Lexi Vega, penyanyi juga penulis lagu yang berbasis di LA, Amerika. Selepas merilis single pertamanya pada tahun 2018 diikuti dengan debut EP bertajuk Steady Me tahun 2019, Slip Away menjadi lagu yang mengawali eranya di tahun 2020. Sekaligus jadi judul dari EP teranyar yang dirilisnya akhir Mei 2020. Lexi mengaku pada wawancara dengan The Line of Best Fit, Slip Away layaknya dialog internal tentang perjuangannya dalam 'self-acceptance'. Meski begitu, lagu ini disajikan dengan ketukan-ketukan yang mampu membuat kakimu tergerak mengikuti iramanya, seperti yang juga terdengar di lagu lainnya, Dust, ditambah dengan vokal Lexi yang renyah, membuat Slip Away menyenangkan didengar.

2. JoJo - Small Things

JoJo - Small Things
Source: https://genius.com/
Setelah buat geger penggemar dengan merilis ulang lagu-lagu dari 2 album lamanya, JoJo (2004) dan The High Road (2006) di akhir tahun 2018, tampaknya JoJo gak tinggal diam setelahnya. Awal Mei 2020, JoJo kembali merilis album terbarunya, good to know. Kembalinya JoJo dalam industri musik mendapat respon begitu hangat dari penggemar, juga musisi lain seperti Meghan Trainor dan Jesse McCartney. Gak heran mengingat JoJo sudah bermusik sejak usia 13 tahun.
Melepas album di tengah pandemi, membuat JoJo mempromosikan lagu-lagunya dari rumah. JoJo lebih dulu tampil di kanal Youtube MTV, menyanyikan lagu-lagu lama juga lagu Small Things yang belum resmi dirilis saat itu. JoJo gak pernah gagal mebuat pendengar takjub dengan vokalnya yang begitu kuat. Sebuah balada melankolis yang bercerita mengenai hal-hal kecil yang kerap kali mengingatkan kita pada seseorang. "What really kills me is all the small things."

3. NEIL FRANCES ft The Undercover Dream Lovers - Tell Me /TheLazylazyme

NEIL FRANCES ft The Undercover Dream Lovers
Source: https://twitter.com/peermusic
Mengusung musik dengan nuansa dance-electro pop, disusul vokal perempuan dengan tone yang datar, dan pengulangan lirik yang beberapa kali terdengar pada lagu ini justru bikin 'Tell Me' begitu catchy didengar. Rilis pada akhir April 2020, lagu garapan NEIL FRANCES dan The Undercover Dream Lovers ini merupakan lagu cinta yang mengajak seseorang untuk lebih terbuka, juga bersedia berada di samping seseorang yang dicintainya.

4. The Aces - Daydream

The Aces - Under My Influence
Source: https://theacesofficial.com/
Kalau kamu pengikut blog saya, barangkali sudah baca sedikit tulisan saya tentang band asal Orem, Utah ini di sini. Daydream merupakan single yang dirilis Maret 2020, juga sebagai pengenalan untuk era terbaru mereka, album Under My Influence, yang akan dirilis 12 Juni mendatang. [Info: perilisan album ditunda, baca selengkapnya di sini]. Melalui video musik yang ditulis dan diarahkan oleh salah satu personelnya, Alisa Ramirez, penonton seolah disuguhkan visual yang sedikitnya bernuansakan coming-of-age dengan sentuhan musik alternative-pop.

5. Tyler Burkhart - Without you /TheLazylazyme

Tyler Burkhart - Without you
Source: https://tylerburkhart.bandcamp.com/track/without-you
Tyler Burkhart merupakan seorang musisi berbasis di Lancaster, Pennsylvania yang merilis lagu-lagunya sendiri di beberapa platform musik salah satunya di Bandcamp. Ditulis di laman Facebook miliknya, Tyler mengaku lagu yang rilis pada Mei 2020 ini ditulis untuk orang terkasihnya, Abby, yang tengah mengejar mimpinya dan mengharuskan mereka menjalani hubungan jarak jauh.
Suaranya yang menenangkan, juga liriknya yang hangat dibalut dengan petikan gitar akustik ala musik rumahan menjadi hal yang dominan pada lagu ini. Lagu yang rasanya dibuat untuk menemani kamu sendirian di perjalanan pulang atau sekadar mendengar santai di malam hari.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment