Makna Lagu: James Bay ft. Julia Michaels - Peer Pressure

Peer Pressure bukanlah lagu yang langsung saya suka kali pertama dengar. Tapi anehnya, saya lumayan terngiang-ngiang dengan chorus-nya, dan asyiknya suara perkusi di lagu ini yang ternyata dimainkan oleh James sendiri. Jadi 2-3 hari setelah lagu ini rilis, saya kembali mendengarnya. Sejak itulah saya baru benar-benar menikmati vokal raspy-nya James Bay. Dikutip dari laman Geotimes, Peer Pressure adalah tekanan dari teman sebaya atau teman terdekat kita yang secara tidak langsung memengaruhi kita dalam mengambil keputusan.
source:: http://www.umusic.ca
Seven text, 2AM
Halfway dressed, all saying, "Call me up."
You can't sleep, you're testing me
Bad but sweet and I'm just tryna keep it together

Di sini, terlihat bahwa James memiliki seseorang dihatinya, seorang perempuan yang lama dikaguminya. Malam itu, tepatnya pukul 2, seseorang itu menghubunginya, mengirimnya pesan singkat yang memintanya untuk datang. 2 AM, huh? James tahu bahwa wanita ini tidak mencintainya. Friends with benefits, mungkin?

When me met, innocent
Now I'm dead everytime you're touchin' me
You're dancing around on my mind every second
I'm under control till you're in front of me
Maybe I'm scared, I don't care, I'm addicted
I'm in it
And now you're sayin'

Sebagaimana orang yang mencintai, wanita ini selalu ada dipikiran James―you're dancing around on my mind every secondDia menyadari bahwa dirinya hilang kendali setiap bersama wanita tersebut―I'm under control till you're in front of meSekalipun dirinya tahu yang dilakukan wanita tersebut tidaklah benar (dengan "memanfaatkannya"), dia tidak peduli―I don't care, I'm addicted.

Put your hands on my body just like you think you know me
Want your heart beating on me, don't leave me hot and lonely
So I gave you my everything and you keep on teasing
With that look in your eyes 'cause you know I believe it
I don't usually give in to peer pressure
But I'll give in yours

Kemudian wanita ini, dengan menghubungi James malam itu, meminta mereka untuk menghabiskan malam berdua―dont' leave me hot and lonely. Apadaya, James yang biasanya tidak mudah terpengaruh dengan seseorang sebagaimana lirik―I don't usually give in to peer pressure, tapi untuk wanita yang dicintainya ini, dengan hanya  menatap matanya―with that look in your eyes―ia menyerah pada pendiriannya itu, ia menyerah pada 'tekanan' dari wanitanya itu―I'll give in yours. Untuknya, James telah memberikan segalanya. Karena cinta, siapapun bisa menjadi lemah, kan?

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment