Makna Lagu: Jeremy Zucker ft. Chelsea Cutler - better off

better off pernah saya rekomendasi di tulisan saya "ini". Lagu ini terdapat dalam EP bertajuk glisten milik Jeremy Zucker yang rilis pada Mei 2018, berkolaborasi dengan penyanyi wanita yang juga saya suka, Chelsea Cutler. Bahkan saya pernah nge-tweet gini: (kini saya tidak lagi begitu berharap)
source: https://nesthq.com
[Jeremy]
We know that this won't last
Not like it used to
And I'm okay with that
But not if I lose you

Ini adalah kali kedua mereka kembali berhubungan dan nyatanya tetap tidak bertahan lama dibanding kali pertama―not like it used to. Tanpa memaksa untuk tetap menjalin hubungan, Jerry merasa bahwa dirinya tidak apa jika itu yang terbaik, tapi dirinya tidak ingin apabila mereka jadi seperti orang asing―but not if I lose you. Mau tetap berhubungan baik.

[Jeremy]
I can feel it in my bones
Sinking deeper in the overflow
Can you feel it in your soul?

[Chelsea]
I can feel it take control
Falling further in the undertow
Can you feel it in your soul?

Hubungan mereka kian memburuk. Tenggelam dalam perasaan yang keduanyapun tahu, mereka sedang tidak baik-baik saja, seperti tahu bahwa ada sesuatu yang salah dalam hubungan mereka―can you feel it in your soul?

[Chelsea]
I won't turn my back
Now that you want to
And if there's nothing left
Why does it haunt you?

Berdasarkan referensi dari Genius, dikatakan bahwa ada orang lain di dalam hubungan mereka. Menjalin hubungan dengan orang lain padahal kita punya kekasih adalah hal yang salah. Kecewa sudah pasti―I won't turn my back. Chelsea pun bertanya-tanya, kalau memang tidak lagi ada yang tersisa dari hubungan mereka entah itu rasa sayang dan sebagainya, kenapa Jerry seperti merasa dihantui rasa bersalah (atas apa yang dilakukannya)?―why does it haunt you?

[Jeremy/Chelsea]
If I'm honest, maybe we're better off alone
(Better off, better off alone)
Maybe we're better off alone
(Better off, better off alone)
Maybe we're better off
Maybe we're better off alone
Maybe we're better off

Sampai pada keduanya 'berusaha' menyakinkan, keputusan terbaik dari semuanya adalah "mungkin" mereka harus benar-benar berpisah. Jika mengikuti kata hati, mereka sejujurnya tidak ingin ambil keputusan itu. Tapi apabila mengesampingkan apa yang diinginkan hati dan mengikuti logika, "mungkin" itulah keputusan terbaik. Seperti kamu masih menyayanginya, masih ingin bersamanya, tapi kamupun tahu situasi tidak berkata demikian. It's a difference between knowing it in your mind and/or feeling it in your heart.

[Jeremy/Chelsea]
I can feel it in my bones
Running circles
'Cause you're all I know
And I feel it in my soul
If I'm honest

Meski diujung perpisahan, sebagian diri mereka menyadari bahwa mereka masih peduli―'cause you're all I know. Sengaja membuat pendegar menerka-nerka bagaimana akhirnya, mereka hanya mengakhiri lagu dengan "If i'm honest", tanpa ada kelanjutan apakah akhirnya mereka better off alone?


Kalau kamu punya pendapat lain tentang lagu ini, bisa komen, ya. Terima kasih telah berkunjung.

CONVERSATION

2 Comments:

  1. Suka suara mereka berdua. Apalagi lagur terbarunya, somtimes, pease, sama you were good to me.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. mini album itu sebagai wujud dr apa yg diinginin sm penggemar yg emg suka mrk kolaborasi. seneng sekali.

      Delete