recherché! #14

Kenyataan saya baru menggilai "I Write Sins"-nya Panic! At The Disco membuat saya baru menuliskan rekomendasi dari lagu-lagu yang saya dengar tahun lalu, sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk mendengarkan lagu-lagu bagus, kan? Hihi.. Termasuk lagu-lagu bagus yang akan saya rekomendasi di bawah ini.

1. ieuan - Please Stop Talking /Aminium Music

Source: https://www.iheart.com
Lagu ini lebih dulu rilis pada Februari 2018 dan masuk dalam EP-nya yang bertajuk Please Stop Talking, yang kemudian terdapat pada albumnya bertajuk Over The Garden. Lahir tahun 1998, musisi kelahiran Walnut Creek, California ini sudah memiliki lumayan banyak lagu, lo. Mengusung musik dengan tema pop/rnb, lagu ini mengisahkan tentang dirinya yang mencintai seseorang. Namun, beberapa kali dirinya menyangkal dengan mengatakan dirinya tidak lagi memiliki perasaan, dan seseorang itu tidak berarti lagi sebagaimana dulu. Tapi dirinya pun tahu itu hanyalah kebohongan. Terlepas dari liriknya, lagu ini seru banget untuk didengar. It's a bop!

2. CaRter - Letdown /Aminium Music

Source: https://spotify.com
Kali pertama saya dengar lagu ini, saya langsung suka sesaat intronya mulai dimainkan. Saya lebih suka lagi saat CaRter mulai nyanyi, suaranya lembut banget. Musiknya juga menenangkan. Tipikal lagu yang cocok kamu dengar malam hari sembari melamun. Melamun pun perlu diiringi lagu, lho. Hahaha. Kalau kamu tengah merasa sedih tanpa alasan yang jelas, seperti kamu merasa kesepian, butuh enyah dari seseorang, rutinitas, dan hal-hal duniawi untuk sementara waktu, saya rasa kamu tidak perlu ragu untuk mendengar lagu ini.


3. INTRN - Voicemail /Aminium Music

Source: www.genius.com
INTRN atau yang memiliki nama asli Jake Messig merupakan seorang penyanyi, penulis, sekaligus produser musik yang berasal dari Los Angeles. Dikutip dari laman SubmitHub, "The name comes from having studied the music industry through college and attempting to break in to the industry from the standpoint of an intern."
Lagu yang merupakan debutnya ini diawali dengan voicemail dari seorang perempuan diiringi dengan dentingan gitar. Menceritakan tentang kedua pasangan yang sudah lama berpisah, dan perpisahannya diakhiri bukan dengan cara yang mereka inginkan. Kemudian si cowok ini menemukan voicemail yang sudah lama dikirimkan oleh mantannya tersebut. Namun, perasaan yang muncul kini berbeda, "It's not the same," katanya. "Things have changed," katanya lagi. Meski begitu, dia tetap bersyukur sebab mantannya masih coba menghubunginya, mendandakan hubungan mereka baik-baik saja. Saya suka dengan efek suara yang sesekali terdengar seperti voicemail.
Jake dengan bagusnya seperti bercerita kepada pendengarnya. Saya seperti bisa merasakan perasaan keduanya. Setelah sekian lama, tanpa disangka-sangka kamu mendapatkan pesan dari seseorang yang dulu begitu berarti di hidupmu, yang begitu sulit kamu lupakan, tapi akhirnya kamu sadar bahwa apa yang terjadi di masa lalu, apa yang dirasakan pada waktu itu, bukan berarti itu juga sama seperti sekarang.

4. joan - love somebody like you /Koala Kontrol

Source: www.soundcloud.com
joan merupakan sebuah duo grup musik yang terdiri dari Alan Thomas dan Steven Rutherford. Keduanya berasal dari Little Rock, Arkansas. Alan memiliki ketertarikan untuk bermain musik sejak usia 11 tahun. Sedang diakui Steven, dalam hal bermusik khususnya ketertarikan untuk bermain drum, dirinya terinspirasi sejak menonton film School of Rock (2003) yang dibintangi oleh Jack Black. Alan dan Steven bertemu sebab mereka mengenyam pendidikan di kampus yang sama.
Sebelum mereka bertemu, nyatanya mereka pernah memiliki band masing-masing yaitu Alan di Canopy Climbers dan Steven di Brothers + Company. Pertemanan itu berlanjut hingga Steven lulus kuliah. Sejak itu Alan dan Steven tampil bersama pada beberapa acara musik hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membuat proyek bersama dengan nama joan. 
Lagu ini merupakan single yang rilis pada Juli 2017, dan akhirnya masuk sebagai track pada EP debutnya berjudul portra dengan mengusung musik dengan aliran synth-pop dan sentuhan musik 80'an.


5. Clara Mae - Sorry For Writing All the Songs About You /Aminium Music

Source: https://spotify.com
Clara Mae adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Swedia. Lagu ini rilis pada September 2018, terdapat pada EP-nya yang berjudul sama. Clara mengaku lagu ini dia tulis setelah hubungannya dengan seseorang berakhir, "I feel so lucky that I get to write everyday and processes it. It's the best therapy," katanya. Ada saatnya mengungkapkan hal yang dirasakan dengan menuliskannya, bukan? It's the best therapy, saya setuju.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment