recherché! #13

Belakangan ini saya tengah keranjingan dengar lagu lama dengan aliran pop punk khususnya. Setelah postingan saya tentang Panic! At The Disco, setiap ada yang berkaitan dengan pop punk, hal itu jadi menarik perhatian saya, seperti saat nonton video dari kanal Youtube REACT yang berjudul "Do Teens Know 2000s Pop Punk Music?".
Meski terbilang telat untuk dengar lagu mereka (band-band pop punk), tapi dari video tersebut, saya menemukan beberapa lagu yang akhirnya saya suka, yang nantinya akan saya rekomendasi di postingan ini. Jadi postingan ini pastinya bukan seperti biasanya, yang berisi lagu-lagu 'baru/lama' yang jarang orang tahu, tapi berisi lagu-lagu 'lama' yang orangdengan usia paling tidak seperti sayaharus tahu. Atau mungkin justru sudah tahu, ya. Hahaha. Astaga, I wish I knew them earlier.

1. The All-American Rejects - Dirty Little Secret

Source: https://fanart.tv
Untuk kali ini saya berterima kasih pada Youtube yang telah rekomendasiin lagu "Gives You Hell" pada saya. Saya menikmati penampilan Tysonsi vokalis yang slengeanpada setiap live performance-nya. Lagipun kalau dilihat-lihat, Tyson ganteng juga. Hahaha.
Omong-omong, selama ini selalu jadi teka-teki untuk siapa lagu I Knew You Were Trouble-nya Taylor Swift dibuat. Karena saya banyak cari tahu tentang The All-American Rejects, katanya, sih, lagu itu ditujukan pada Tyson. Meski selama ini rumornya untuk John Mayer atau Harry Styles, tapi banyak juga penggemar Tay yang menyangkal itu.
Maka saat saya lihat kembali video musik IKYWT-nya Tay, khususnya lihat penampilan dari model laki-laki di video tersebut, saya yakin lagu itu memang untuk Tyson. Rumornya mereka sempat dekat setelah The All-American Rejects cover lagu Mean-nya Taylor di CMT Awards tahun 2011, tapi hubungan mereka tidak bertahan lama karena Tyson yang tidak terlalu nyaman dengan dunia Taylor yang terbilang populer, jadi konsumsi publik gitu, lah. Wah, gosip sekali saya, yha. Hahahahaha.
Barangkali kamu mau lihat penampilan slengeannya Tyson saat di Jakarta. Paling tidak kamu bisa tahu ini adalah video lama karena resolusinya yang rendah, tapi saya berterima kasih juga untuk siapapun yang sudah unggah ke Youtube, karena ini satu-satunya video mereka di Jakarta yang direkam dari jarak yang begitu dekat. Please do not delete this!

2. We The Kings - Check Yes Juliet

Source: www.amazon.com
Saya pertama kali dengar We The Kings saat saya SMP. Saya tahu berapa waktu kemudian, sekalipun bertahun-tahun lamanya akan selalu ada hal yang membawa saya untuk dengar lagu mereka kembali. Contohnya pada lagu mereka yang rilis pada tahun 2008 ini. Setelah saya nonton video The All-American Rejects di Jakarta, sesuatu membawa saya pada video We The Kings sewaktu di Jakarta. Lagu ini sendiri menceritakan tentang cinta yang terhalang orang tua, mungkin itu juga maksud kata Juliet pada judul lagunya.

3. New Found Glory - My Friends Over You

Source: www.last.fm
Yap, berulang kali saya ucapkan terima kasih untuk siapapun yang sudah menarik saya kembali pada era ini. Hahaha. My Friends Over You rilis pada tahun 2002. Dilihat dari judulnya mungkin ada beberapa dari kalian yang pernah mengalami situasi seperti ini, but I still pick my friends over you~

4. Neck Deep - December

source: https://open.spotify.com
Berhubung ini bulan December, biarlah, ya. Hehe. Sayangnya saya lupa bagaimana saya bisa dengar mereka. Lagipun saya tidak tahu banyak lagu mereka, hanya I Hope It's Comes Back to Haunt You dan ini... December. Kedua lagu tersebut terdapat pada album yang sama, Life's Not Out to Get You yang rilis tahun 2015. Satu yang pasti, artwork albumnya keren banget.
Baiklah. Mari bicara tentang bulan Desember, bulan yang digadang-gadang selalu punya kenangan tersendiri bagi setiap orang, dan rasa-rasanya kenangan itu lebih ke arah menyakitkan? Hahaha. Setidaknya seperti itu yang disampaikan dalam lagu ini. Tapi balik lagi, karena dinyanyiin oleh band pop punk, saya rasa kamu mengerti bagaimana jadinya.

5. The Killers - Mr. Brightside

OKAY, I'M DONE! Silakan caci maki saya karena baru benar-benar menikmati lagu ini sekarang.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment