recherché! #12

Ini semua karena Shane Harper! Namun, saya berterima kasih untuk itu, sebab karena Dance With Me-nya Shane, saya jadi kembali dengar lagu-lagu saat saya masih suka main di warnet, dan menjadikan Last.fm sebagai situs andalan saya untuk cari lagu-lagu bagus. Ah, nostalgia...
Oleh karena itu, kali ini agak spesial, sebab lagu-lagu yang saya rekomendasi berasal dari penyanyi yang saya tahu lewat Last.fm.

1. Jacob Whitesides - Not My Type At All

Source: www.amazon.com
You're Perfect adalah lagu yang memperkenalkan saya dengan Jacob, dan membuat saya dengar lagu yang lain, seperti Ohio, dan Words. Kemudian rilis Not My Type At All tahun 2015, saya ingat saat itu handphone saya masih Blackberry. Begitu sukanya, saya sampai unduh video musik tersebut. Jacob tetap cute banget meski dengan dirinya yang tampil lebih dewasa, dan itu juga memengaruhi perubahan suaranya. Namun, entah kenapa video tersebut tidak lagi ada di Youtube.
Jacob merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Knoxville, Tennessee. Jacob pernah mengikuti audisi X Factor, lo, pada tahun 2012 berbarengan dengan audisi Fifth Harmony! Mungkin sebab itu juga, dirinya pernah jadi guest star untuk Reflection Tour-nya Fifth Harmony. Lagu ini lebih didominasi dengan iringan gitar, dibalut dengan suara Jacob yang lembut semakin membuat lagu ini romantis!

2. Shane Harper - Rocketship

Source: http://thehypemagazine.blogspot.com
Ada 2 lagu yang saya suka dari Shane, yaitu Dance With Me dan Rocketship. Rocketship merupakan track yang terdapat pada album debut self-titled miliknya. Rocketship rilis pada tahun 2011 dan video musiknya dibintangi oleh Bridgit Mendler yang saat itu menjadi pacarnya. Seperti lagunya, video musiknya menggambarkan sebuah hubungan yang menyenangkan. Saya rasa kamu setuju kalau pada video musik Rocketship, Shane terlihat charming! Shane Harper pernah tur bareng Jacob Whitesides, lo, untuk Lovesick Tour (2016).


3. Allstar Weekend - Not Your Birthday

Source: www.spotify.com
Berdasarkan data yang tertera pada Wikipedia, Allstar Weekend merupakan sebuah band dengan aliran pop rock asal Poway, California. Tapi menurut saya lebih kepada pop-punk-alternative, sih. Sok tahu banget. Hahaha. Cukup banyak lagu yang saya suka dari Allstar Weekend seperti Not Your Birthday, Dance Forever, Life As We Know It, Journey to The End of My Life, dan Blame It on September.
Not Your Birthday merupakan single dari album keduanya bertajuk All the Way. Not Your Birthday juga merupakan soundtrack untuk film Disney berjudul Prom. Oleh sebab itu, lagu ini memiliki 2 versi, original dan versi film Prom. Namun sayang, pada tahun 2013, melalui Facebook-nya, Allstar Weekend mengumumkan perpisahan mereka. Mereka juga pernah tur bareng The Ready Set, lo, penyanyi yang selanjutnya akan saya bahas. Hahaha. Kenapa bisa berkaitan, ya.

4. The Ready Set - Love Like Woe

Source: www.soundcloud.com
Baiklah. Mari kembali pada masa-masa di mana lagu emo adalah segalanya, atau suka lagu dengan penyanyi-dengan-gaya-rambut-poni-nutupin-kening. Haha. Dengan nama asli Jordan Mark Witzigreuter, The Ready Set merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Indiana. Love Like Woe bisa dikatakan lagu terlarisnya yang rilis pada tahun 2010. Lagu tersebut terdapat pada albumnya yang bertajuk I'm Alive. I'm Dreaming. Maka rasanya aneh bila tahu The Ready Set tapi tidak tahu lagu ini.

5. The Summer Set - Lightning In A Bottle

Source: www.genius.com
Sama halnya dengan Shane, ada 2 lagu yang saya suka dari The Summer Set, Lightning In A Bottle dan Boomerang. Masih dengan aliran pop-punk-alternative, kedua track tersebut terdapat pada album Legendary yang rilis pada tahun 2014. Yang unik dari The Summer Set adalah pemain drum mereka seorang perempuan! Namun, sungguh disayangkan sebab pada tahun 2017, secara resmi melalui Twitter-nya, The Summer Set mengumumkan hiatus.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment