recherché! #10

Halo! Bertepatan dengan postingan ini, nyatanya jumlah lagu yang saya rekomendasi sudah 50 lagu. Lumayan, yah? Hehehe. Semoga ada yang bisa kamu sukai dari lagu-lagu yang saya rekomendasi, ya. Kalau memang ada lagu yang kamu suka sebab kamu membaca rekomendasian dari saya, tentu kamu bisa menghubungi saya melalui media sosial, lo. Jangan sungkan. Saya justru pasti akan senang banget untuk tahu itu. Hahaha. Baiklah, langsung aja ke bagian #10, yuk!

1. HONNE - Day 1

Source: https://www.last.fm
HONNE adalah duo musik elektronik Inggris yang dibentuk pada tahun 2014 di Bow, London. Terdiri dari James Hatcher (produser) dan Andy Clutterbuck (penyanyi, produser). Mereka menulis, merekam, dan memproduksi musik mereka sendiri, lho. Memulai karir sejak tahun 2014, nyatanya HONNE sudah merilis 3 EP dan album studio pertamanya pada tahun 2016. Memiliki arti "true feelings" dalam bahasa Jepang, diakui mereka, HONNE dibentuk saat mereka kuliah.
Day 1 sendiri merupakan single dari album keduanya bertajuk "Love Me / Love Me Not" yang dirilis pada Maret 2018. Mengusung musik dengan nuansa elektronic/pop, lagu jatuh cinta ini super asyik! Saya tahu lagu ini sekaligus nama HONNE sesaat kanal Youtube 1 Million Dance mengunggah video tari dari koreografer Eunho Kim yang diiringi lagu Day 1. Kalau kamu mau lihat, bisa dengan klik ini, ya.

2. ASTN - 18 /Aminium Music

Source: https://genius.com
ASTN  atau yang memiliki nama asli Austin memulai karirnya pada usia muda. Saat ini usianya 19 tahun. Dia juga multi-instrumentalist, lho. Bisa memainkan alat musik seperti piano, gitar, dan khususnya drum dari usia 5 tahun. Selain bernyanyi, cowok yang kini bertempat di Panama City, Florida juga memproduseri musiknya sendiri. Keren, ya.
Lagu 18 ini rilis pada Maret 2018. Menceritakan tentang sekumpulan anak muda yang kini telah menginjak usia 18 tahun dan bersenang-senang layaknya anak muda. Hal itu disampaikan melalui liriknya, "Damn, it feels good to be free, it feels good to be eighteen."
Lagu ini diawali dengan dentingan gitar yang lembut. Hal yang saya suka, di lagu ini beberapa kali terdengar suara orang-orang yang mengobrol dan tertawa, memberikan kesan lagu ini benar-benar pas untuk dinyanyikan bersama teman-teman di acara api unggun, atau... di tempat tongkrongan kamu.

3. Alexander Oscar - Number /Koala Kontrol

Source: https://genius.com
Sama seperti ASTN, cowok kelahiran Denmark ini juga berusia 19 tahun. Hm, mereka usia 19 tahun berkarya, saya usia 20 tahun menikmati karya mereka. Adil, bukan? Haha. Mengusung musik dengan aliran pop, lagu yang rilis pada Februari 2018 ini seru banget! Terlebih pada bagian chorus, adalah hal aneh kalau kamu bisa diam saja saat bagian itu.
Lagu ini menggambarkan rasa frustrasi Alex atas berakhir hubungannya dengan si mantan. Lebih-lebih dirinya harus menerima kenyataan si mantan yang nampaknya begitu mudah melupakannya dan kini terlihat bahagia menjalin hubungan dengan orang lain. ".....But there ain't nobody better. Ain't nobody better, better than you."

4. Hugo Helmig - Please Don't Lie

Source: https://genius.com
Please Don't Lie merupakan single perdana Hugo yang rilis pada 2017. Lagu ini mengisahkan tentang Hugo yang ingin lebih mengenal seseorang yang dia suka. Musiknya asyik banget dan berhasil buat saya terus memutar ulang lagu ini. Saya nonton beberapa live performance-nya, suka banget. Anggaplah misal lagu ini dinyanyiin di acara sekolah dan saya sedang di kelas, bisa saya pastikan saya akan ngibrit paling dulu untuk tahu siapa yang nyanyi.

5. LANY - ILYSB

Source: https://genius.com
Baiklah, akhirnya saya mendengar lagu sejuta umat milik LANY. Sebelumnya saya sebatas tahu LANY setelah mereka beberapa kali muncul pada rekomendasi Youtube, tapi saya belum ada keinginan untuk dengar. Lalu bagaimana saya jadi dengar lagu LANY?
Semalam, saya baru saja selesai nonton serial yang saya pilih dengan acak berjudul Zac & Mia. Pada salah satu adegan, Mia memutar lagu ILYSB saat berdua dengan Zac, dia bilang ini lagu kesukaannya. Otomatis saya jadi dengar, dan ternyata enak. Hehe.


CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment