recherché! #9

Halo! Hari ini, seperti biasa. Saya mau rekomendasi lagu-lagu bagus yang barangkali belum kamu tahu. Untuk kamu yang lagi agak bosen dengan playlist-mu sekarang, boleh, lo, coba dengar lagu-lagu ini. Bila kamu ada rekomendasi lain, bisa beri komentar di bawah, ya!

1. Josh Tobias - You, Me, and the City /Apeiron

Source: https://genius.com
Meski agak norak dalam bahasa Indonesia, tapi menurut saya lagu ini cukup mewakili istilah "dunia hanya milik berdua." Kamu dan pasanganmu apabila sedang berada di ketinggian katakanlah rooftop, mungkin di sebuah gedung bertingkat dengan kaca-kaca yang besar, atau barangkali di sudut kota entah mana, kemudian kamu duduk berdua dengannya, menikmat malam hari yang agak dingin nan indah, melihat-lihat kota yang begitu cantik dengan cahaya-cahayanya. Pun hal itu juga diutarakan Josh sendiri. Melalui pesan Instagram, dirinya menyatakan, "You, Me, and The City is my favorite song I've written. It's about the first few months of dating my gf while living in Brooklyn. I tried to capture everything about that time in a song," seperti dikutip dari laman Genius. Manis sekali.

2. gnash - u just can't be replaces ft. rosabeales

Source: https://genius.com
Saya suka artwork album us yang rilis tahun 2016 ini. Sederhana, hanya berlatar biru dan di tengahnya terdapat bunga warna keunguan. Saya yakin sebagian besar kalian sudah tahu laki-laki yang memiliki nama asli Garrett Charles Nash ini, pun saya sempat 'berdebat' pada diri sendiri haruskah saya memasukkan gnash dalam daftar. Tapi jika lagunya memang bagus, kenapa tidak, kan?!
Mengisahkan pria yang tidak bisa melupakan mantannya, hingga dirinya sadar tidak ada yang dapat menggantikan wanita tersebut di hidupnya. Untuk itu dirinya meminta maaf atas kesalahan yang pernah dibuatnya, berharap wanita tersebut dapat menerima kembali dirinya. Asal jangan diulang ya, gnash.

3. Jeremy Zucker - all the kids are depressed /Koala Kontrol

Source: https://genius.com
Melalui lagu ini, Jerry menyatakan bahwa rasa takut, khawatir, bahkan depresi pasti pernah dilalui semua orang, dan sebab itulah yang menjadikannya seorang manusia. Lirik pada lagu ini seperti mewakili perasaan siapapun yang pernah mengalaminya. Jerry merangkul kita semua dan meyakini bahwa memiliki perasaan seperti itu adalah hal yang sangat normal dan sesuatu yang tidak bisa kita hindari, dengan meyakinkan diri sendiri bahwa kita akan baik-baik saja dan dapat melaluinya.

4. Chase Coy - November

Source: https://www.discogs.com
Setelah diingat-ingat, saya belum pernah memasukkan Chase Coy ke dalam daftar. Meski begitu, November bukanlah lagu yang memperkenalkan saya dengan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika ini, melainkan If the Moon Fell Down Tonight, yang memiliki versi lain berduet dengan penyanyi country Colbie Caillat.
Lagu ini masuk sebagai track pembuka pada album Picturesque yang rilis pada tahun Juni 2010. Mengusung musik dengan aliran folk, lagu ini benar-benar tentram untuk didengar pada sore hari menjelang malam, ataupun tengah malam sekalipun. Lebih-lebih bila kamu tengah merindukan seseorang yang pernah ada di sisimu, mengingat kenangan-kenangan bersamanya.

5. Jesse Barrera - Diamonds in the Sky

Source: https://hypnoticasia.com
Saya akan menekankan untuk kamu harus-harus-harus dengar lagu ini. Jesse Barrera merupakan teman duet AJ Rafael pada lagu She Was Mine. Untuk mengenal lebih dengan Jesse, saya mau rekomendasi lagu yang tergabung dalam albumnya berajuk Over The Moon. Lagu ini begitu romantis dengan alunan gitar akustik yang terasa menenangkan, begitu cocok didengar saat hujan, pagi hari di kereta, atau sekadar "me time" di kamar.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment