recherché! #8

Halo! Apa kabar semua?! Terhitung sudah 2 bulan saya melewati tulisan ini, ya. Belakangan saya memang lagi sibuk dengan urusan kuliah. Setiap ada keinginan untuk nulis, ada pula godaannya. Maka dari itu, sebelum berlanjut berbulan-bulan, saya mau mulai nulis lagi, nih. Sooo check thiz oud!!!

1. Pop Culture - We Don't Know /Koala Kontrol

Source: https://genius.com
Pop Culture merupakan sebuah kolaborasi dari Matthew Boda dan Callan Searcy dan menjadikan We Don't Know sebagai debut single mereka. Artwork-nya eye catching banget, ya, sesuai dengan musiknya yang mengusung tema dance/electric. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang meyakinkan orang lain untuk berani menjalani hubungan yang baru alih-alih merasa takut dengan hal-hal yang belum tentu terjadi. Tidak perlu terlalu khawatir dengan apa yang ada di depan, toh apapun itu, kita memang tidak akan tahu. Jadi jalani saja, ya, kan.

2. Jeremy Zucker ft. Chelsea Cutler - better off

Source: https://www.kkbox.com
Laki-laki yang memiliki nama asli Jeremy Scott Zucker merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, juga produser musik yang berasal dari New Jersey. Terhitung sekarang, dirinya sudah banyak merilis EP sejak debutnya pada Agustus 2015. Sebab itu namanya sudah seringkali saya jumpai khususnya di platform musik indie. Namun, saya tidak pernah tertarik untuk mendengarnya. Hingga dirinya berkolaborasi melalui lagu better off ini dengan penyanyi sekaligus produser Chelsea Cutler yang musiknya sudah lebih dulu saya sukai. Ternyata bagus, alhasil saya kini juga mulai menyukai musik milik laki-laki yang akrab dipanggil Jerry ini.
better off sendiri merupakan single yang rilis pada April 2018, dan tergabung dalam EP-nya betajuk glisten. Menceritakan tentang suatu hubungan yang semakin memburuk~

3. JT Roach ft. Emily Warren - Symmetry

Source: https://gemsandsecrets.com
Symmetry rilis pada April 2018 dan didominasi dengan suara gitar yang begitu nyaman didengar. Sederhananya, lagu ini mengingatkan kita bahwa bisa jadi kamu akan mendapatkan pasangan yang "berbeda" denganmu dalam menangani beberapa hal. Saat menjalin hubungan, kita tahu pasti bahwa ada saatnya pemikiran tidak sejalan, atau hal-hal lain tidak selalu sesuai dengan apa yang diinginkan. Dalam arti, pasti selalu ada perbedaan dari masing-masing kalian. Perbedaan tersebut layaknya simetris yang bila disandingkan akan membentuk keharmonisan dalam hubungan, alih-alih dalam segala hal harus memiliki kesamaan. Kalau kamu perhatiin artwork-nya, sudah mewakili symmetry itu sendiri.

4. Halvorsen - She Got Me Like

Source: https://www.last.fm

Saya tahu lagu ini dari vlog milik Jovi Adhiguna. Saya pernah beberapa kali nonton vlog-nya, sewaktu masih baru nge-vlog. Kalau saya benar mengingatnya, lagu ini ada di videonya yang di Bali. Mungkin(?). Saya tidak banyak tahu mengenai Halvorsen, tapi lagu yang memiliki nuansa EDM ini begitu asyik didengar. Lagipun, liriknya juga lucu sebab menceritakan laki-laki yang tertarik pada seorang wanita. Namun, mengetahui wanita tersebut agaknya bisa jadi 'trouble' baginya. But yeah, her lips so kissable and poisonous. "I wanna say 'hi', but I'm scared she'll kill me." Hahaha.
By the way, thanks, Jovi!

5. Alexi Murdoch - All My Days

Source: https://www.last.fm
Pernah nonton Real Steel? Kalau pernah, coba kamu perhatikan lagi pada awal film ini, saat Hugh Jackman mengendarai mobil di tengah perjalanan yang kanan kirinya hanya ada hamparan tanah yang luas, waktu sore menuju malam. Pada saat itulah lagu ini keputar. Menemani Hugh Jackman sepanjang jalan itu. Dikaitkan dengan liriknya, juga musiknya yang mendukung, menurut saya lagu ini benar-benar menggambarkan situasi sebagaimana yang dicerminkan melalui adegan tersebut. Cocok banget untuk nemenin kamu berkendara! Untuk meyakinkan kamu, coba lihat video ini, ya.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment