tertanda, 23 Maret 2018

22 Maret 2018. Tengah malam aku kebangun, atau tepatnya 2 menit sebelum memasuki tanggal 23.
Bukan.
Bukan karena esok hari ulang tahunku dan aku sengaja bangun. Tapi karena perutku sakit. Biasa, perempuan. Anehnya baru kali ini aku datang bulan di jam-jam segitu. Tengah malam, terlebih aku tengah tidur.
Ah, peduli amat dengan penyambutan ulang tahun yang menyebalkan itu? Haha!

Alhamdulillah. Umurku mencapai 20 tahun, tepatnya mulai hari ini, Jumat.
Untuk kalian tahu, aku bukan orang yang gemar memublikasikan kegiatanku, bahkan di hari ulang tahunku sekalipun. Tapi untuk tahun ini, aku ingin hal yang berbeda. Aku merasa perlu menceritakan sedikitnya tentangku, melalui tulisan. Alasanku sederhana, karena pada tahun inilah umurku sudah kepala 2. Aku gak lagi bisa melabelkan diriku sebagai "teenager". Katakanlah aku sedang dalam masa transisi dari remaja untuk menjadi dewasa.

Umur 20 adalah mimpi buruk, karena dengan memasuki umur 20 kuanggap sudah dewasa, dan menjadi dewasa pastinya punya tanggung jawab yang lebih kompleks, pikirku dulu.
Sekarang, itu bukan lagi soalan, toh aku masih menjadi diriku seutuhnya. Masih jadi perempuan yang begitu semangat kalau lagu kesukaanku diputar di radio, yang bisa nangis sesegukan kalau nonton film, yang gemar mencium aroma buku baru, yang begitu gila dengan mie, dan masih jadi perempuan yang gak suka pinggiran roti tawar, pinggiran bakwan, dan tentunya kuning telur rebus. Hehe~

Kalau ditanya tentang harapan, aku bukan orang yang menetapkan ini-itu di hidupku dengan ambisius. Kata orang, itu tidaklah baik, karena kita harus punya tujuan dalam hidup, menata hidup kedepan langkah demi langkah. Menurutku itu juga benar, namun... kurasa aku gak termasuk dalam orang-orang itu, atau katakanlah aku belum termasuk dalam orang-orang itu. Meski begitu, bukan berarti aku gak punya cita-cita atau keinginan yang ingin kucapai. Hanya saja, untuk saat ini, aku masih begitu menikmati waktuku seperti biasanya, menikmati tiap denting irama yang kudengar saat hujan, menikmati kegiatanku menulis di blog, menonton film kesukaanku, dan lain sebagainya.

Doaku pasti, semoga kita masih bisa berjumpa di tahun-tahun berikutnya.

Tertanda,

Sifa Fauziah
23 Maret 2018❤

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment