recherché! #5

Terima kasih, MrSuicideSheep!
Karena khusus untuk playlist di bulan ini, lagu-lagu yang aku rekomendasikan bersumber dari MrSuicideSheep. Momen akhirnya aku men-subscribe kanal Youtube mereka. Hihihi. Aku tahu MrSuicideSheep sudah cukup lama, sama halnya dengan aku tahu IndieAir, Koala Kontrol, SAD, WOGN, M O S T L Y stings, Apeiron, dan lainnya. Tapi gak ada lagu dari MrSuicideSheep yang cocok denganku saat itu. Entah kenapa, belum lama ini, berturut-turut aku menemukan lagu bagus di kanal mereka. Berhasil buat aku jadi cari tahu lagu-lagu dari musisi-musisi yang lagunya diunggah! Dan... nyatanya aku akan mematahkan peraturanku sendiri. Ha-ha-ha.

1. Finding Hope - 3:00 AM

Source: https://www.covermytunes.com
Finding Hope adalah proyek solo Ashton Davila yang merupakan penyanyi sekaligus produser musik berbasis di San Antonio, Texas. 3:00 AM adalah lagu pertama yang kudengar dari kanal mereka. Ada di home Youtube-ku. Aku klik karena judulnya! Sebab itu kebiasaanku, terjaga di waktu segitu. He-he. Bisa dibilang lagu ini yang membuatnya terkenal. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya orang yang menonton video miliknya yang diunggah pada kanal MrSuicideSheep. Nyatanya, album ini dinaungi oleh label Seeking Blue yang pemiliknya juga sama dengan pemilik akun Youtube MrSuicideSheep.
Lagu ini menceritakan seseorang yang memikirkan wanita yang ia sayang, yang ia pedulikan. Berandai jika saja ia bisa mengatakan apa yang ia rasakan, bahwa ia mencintainya, ia membutuhkannya, dan memikirkan hal-hal mengenai wanita itu adalah alasan dirinya terjaga malam. Musik pada lagu ini juga mendukung maksud dari liriknya, menurutku. Musik-musik yang memang cocok di dengar di saat-saat seperti itu.

2. Finding Hope - Love

Source: https://www.covermytunes.com
Baiklah, aku telah mematahkan peraturanku sendiri. Peraturannya adalah gak boleh rekomendasi lagu dengan penyanyi yang sama dalam satu postingan. Beda hal dengan Lauv, yang ada di bagian 1 dan bagian 2, karena itu beda postingan. Tapi aku gak bisa menunggu bulan depan untuk rekomendasi lagu ini. Pun setelah kudengar 3:00 AM, aku langsung dengar ini. Kebayang dong betapa bagusnya lagu-lagu Finding Hope sampai aku begitu. Hahaha. Selera, kok.
Kebetulan kedua lagu ini ada di EP yang sama, Our Love, yang rilis pada Oktober 2017. Lagu ini pada dasarnya menceritakan seseorang yang mencintai. Ia telah mengatakan bahwa ia ingin hubungan mereka lebih dari sekadar teman. Namun, karena hal itu gak berhasil pada awalnya, ia ingin wanita itu coba memikirkan kembali dan membukakan pintu hati untuknya. Liriknya manis, bahkan aku senyum saat dengar pertama kali sembari baca.

3. FRND - Be Happy

Source: https://www.musixmatch.com
Sama dengan Finding Hope, selain Be Happy, aku suka dengan lagu FRND yang berjudul Friend. Tapi melihat kapasitas lagu yang aku rekomendasi hanya lima, aku mau membahas lagu ini aja. Sebab ini lagu pertama yang kudengar dari FRND. Lagu ini sedih sebenarnya. Menggambarkan seseorang yang masih mencintai, tapi agaknya ia gak bisa mempertahankan hubungan mereka. Demi melihat seseorang yang ia cintai bahagia, maka ia harus merelakan itu. "Even if it's not with me, i just want you to be happy."
Kalau kalian pikir musik pada lagu ini mellow, justru engga. Asyik banget, meski liriknya menyedihkan. Jadi kalau kalian sedang mengalami hal yang serupa, dan mau dengar lagu yang bisa gambarin perasaan kalian, boleh dengar ini, biar gak sedih-sedih banget gitu, lah.

4. Julie Bergan - Arigato

Source: https://dancingastronaut.com
Julie Bergan adalah seorang penyanyi asal Norway. Arigato adalah lagu dengan nuansa urban pop yang rilis pada 10 Juni 2016 ini gak sengaja kudengar. Aku tengah mengerjakan tugas malam itu, dan lagi dengar lagu 3:00 AM di Youtube, selanjutnya keputar lagu ini. Hooo peduli amat dengan liriknya, pokoknya lagu ini keren abis! Arigato, motherfvcker!

5. CADE - Make You Feel Loved

Source: https://genius.com
Laki-laki dengan nama asli Cade Larson ini adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser asal Amerika. Lagu ini langsung aku suka sesaat dengar, dibalut dengan genre dance/electronic bikin lagu ini jadi seru. Pun liriknya manis, karena lelaki ini seperti ingin wanitanya sadar bahwa ia mencintainya dan ingin membuat wanitanya merasa dicintai dengan adanya dia di hidup wanita itu. Ia juga merasa gak ada salahnya mereka untuk lebih dekat lagi. Terlebih lucu karena ada lirik, "And God, i just wish you weren't so innocent."
Mungkin dia merasa gemas karena kok ya, si wanita gak ngerti-ngerti, ya Tuhan. Hahahaha.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment