Makna Lagu: Maroon 5 - Beautiful Goodbye

Oke, sekarang pukul 3:35 AM, aku kebangun dan sengaja mau dengar lagu, kemudian keputar lagu Beautiful Goodbye milik Maroon 5. Aku baru sadar Beautiful Goodbye juga satu-satunya lagu Maroon 5 yang ada di playlist. Dikeheningan malam ini, aku jadi lebih menghayati betapa manisnya lagu ini, meski menggambarkan situasi yang menyedihkan. Selain Beautiful Goodbye, aku ingat pernah punya Wipe Your Eyes ketika SMA, kedua lagu ini ada di album yang sama, Overexposed. Sebab ke-terbangun-an aku malam ini, membuatku ingin bedah lagu Beautiful Goodbye.
source: http://www.maroon5sin.com


I count the ways I let you down
On my fingers and toes but I'm running out
Clever words can't help me now
I grip you tight but you're slipping out

Menceritakan sebuah hubungan dimana mereka tahu telah ada tanda-tanda bahwa hubungan mereka akan berakhir. Sebab lelaki ini merasa dia bukanlah sosok yang terbaik untuk wanitanya, dirinya sadar seringkali menyakiti wanitanya, dia merasa gak pernah bisa memberikan hal yang terbaik untuk wanitanya, pun dia merasa bahwa kata-kata (mungkin janji) bukan lagi hal yang bisa ia ucapkan untuk membuat wanitanya kembali, untuk memperbaiki itu semua.

And I remember your eyes were so bright
When I first I met you, so in love that night
And now I'm kissing your tears goodnight
And I can't take it, you're even perfect when you cry
Beautiful goodbye, bye, bye
It's dripping from your eyes
Your beautiful goodbye, oh
It's dripping from your eyes, oh yeah

Kemudian dia mengingat hari-hari lalu, momen ketika kali pertama mereka bertemu, bagaimana semuanya terasa indah, bagaimana ia begitu mencintainya. He just lets her go although he doesn't really want to, for he wants her to heal and prevent her from crying and being hurt again by him, this way he could make it up to her.

When did the rain become a storm
When did the clouds begin to form
Yeah we got knocked off course by a natural force
And well, we'll be swimming when it's gone

Aku kurang paham bagian ini, tapi kalau boleh bilang, mungkin ini sebagai kiasan bahwa hubungan mereka telah mencapai puncaknya, mereka gak bisa melawan arus atas hubungan mereka yang mulai gak baik. Singkatnya, mereka gak bisa memperbaiki ini semua. Namun mereka tahu dengan pilihan ini, mereka bisa melewatinya dengan baik, dengan cara yang dewasa.

All the pain you try to hide
Shows through your mascara lines as they stream down from your eyes
And let them go, let them fly
Holding back, won't turn back time
Believe me I've tried

Gak bisa dipungkiri, dalam sebuah perpisahan, kedua pihak pasti merasa tersakiti, terlebih wanita, yang lebih mudah mengeluarkan emosinya dengan cara menangis. Namun sebagai lelaki, ia lebih bersikap dewasa, dengan meyakinkan wanitanya bahwa mereka bisa melalui ini semua.

Pada dasarnya lagu ini mengajarkan kita untuk ikhlas, merelakan hal yang sekalipun itu sulit, tapi jika itu pilihan yang baik maka lakukanlah, dengan hati yang lapang. Aku suka tentang bagaimana lelaki ini memuja wanitanya, tentang bagaimana mata wanitanya begitu indah baginya, hanya dengan mata itu bisa membuatnya jatuh cinta, yang mana kini ia harus melihat mata itu mengeluarkan air mata.
Ketika dia bilang, "and i can't take it you even perfect when you cry"itu manis sekali.
Remember me and smile, for it's better to forget than to remember me and cry. - Dr. Seuss

**kalau ada masukan terkait makna lagu ini, bisa komen, ya, aku takut salah menafsirkan. he-he

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment