Makna Lagu: Justin Timberlake - Not A Bad Thing

Aku tengah dengar lagu Not A Bad Thing-nya Justin Timberlake, setelah kuingat-ingat, ini adalah satu-satunya lagu JT yang ada di playlistterlepas dari NSYNC. Aku gak tahu lagu ini terkenal atau gak, katakanlah punya ketenaran seperti Mirrors atau gak, aku gak tahu. Yang aku tahu, lagu ini langsung aku suka sesaat JT rilis album The 20/20 Experience, waktu itu aku SMA kelas 1.
Untuk kalian penggemar JT mungkin udah tahu lagu ini, pun yang cuma dengar lagu JT beberapa, sepertiku, harus banget dengar ini! Sebenarnya lirik pada lagu ini mudah dipahami, sangat mudah, jadi gak perlu ada bedah-bedahan makna. Tapi biarinlah ya, karena ini satu-satunya lagu JT yang ada di playlist, aku jadi merasa perlu beri tahu ke orang-orang betapa bagusnya lagu ini, betapa lagu ini layak di dengar untuk kamu yang sedang merasa putus asa sama cinta, pun betapa bahagianyaterutama perempuansaat dengar lagu ini. Hehehe.
Not A Bad Thing


Said all I want from you
Is to see you tomorrow
And every tomorrow
Maybe you’ll let me borrow, your heart
And is it too much to ask for every Sunday?
And while we're at it throw in every other day to start

Menceritakan lelaki yang mencintai seorang wanita, yang ia inginkan hanyalah untuk selalu bersama wanitanya, menjadikan wanitanya seseorang yang selalu ia lihat di hari-harinya, esok, esok, dan seterusnya. Dan ia berusaha membuat wanita itu mencintai dirinya.

I know people make promises all the time
Then they turn right around and break them

Dalam sebuah hubungan, ia tahu bahwa janji adalah hal yang kadang terlalu mudah untuk diucap, menjadikan janji bukan lagi hal yang besar (sepele), maka dengan mudahnya pula mereka mengingkarinya.

When someone cuts your heart open with a knife
Now you're bleeding
But I could be that guy to heal it over time
And I won’t stop until you believe it
Cause baby you’re worth it

Namun berbeda dengannya, lelaki ini tahu wanita yang ia cintai punya pengalaman gak menyenangkan, tersakiti karena hubungannya di masa lalu dengan laki-laki lain.
Tapi ia yakin bisa menjadi lelaki yang akan menyembuhkan rasa sakit itu, dengan begitu ia ingin meyakinkan wanitanya bahwa wanita itu memang berharga baginya.

So don't act like it’s a bad thing to fall in love with me
Cause you might look around and find your dreams come true with me
Spend all your time and your money just to find out that my love was free
So don't act like it’s a bad thing to fall in love with me, me
It’s not a bad thing to fall in love with me, me

Maka dia ingin wanita itu mulai membuka hati, jangan menjadikan masa lalunya sebagai tolak ukur untuk dirinya merasa jatuh cinta pada si lelaki adalah sesuatu yang buruk. Pun lelaki itu yakin, segala mimpi wanitanya, apa yang ia inginkan di masa depan, juga di masa kini akan terwujud bersamanya. Sebagai pembuktian bahwa ia benar-benar mencintai wanita itu dan ingin melakukan yang terbaik untuk membahagiakannya.

Now how about I be the last voice you hear tonight?
And every other night for the rest of the nights that there are
And every morning I just wanna see you staring back at me
Cause I know that’s a good place to start

Dia pun semakin ingin meyakinkan wanitanya, menunjukkan keseriusan, dengan berkata bahwa ia ingin menjadi suara terakhir yang wanita itu dengar, di setiap malam-malam mereka. Dan di setiap pagi, hal pertama yang ingin ia lihat adalah wanitanya, yang juga tengah menatapnya penuh cinta.
Sebab hanya dengan begitu, baginya sudah seperti suntikan dahsyat yang akan membuat dirinya lebih semangat, dan memulai hari menjadi lebih indah.
(duh, aku deskripsiin sendiri tapi senang sendiri. Hahahahahaha!)

No I won’t fill your mind
With broken promises and wasted time
And if you fall, you’ll always land right in these arms
These arms of mine

Lelaki itu gak mau membuat wanitanya tersakiti, dia akan selalu menepati janjinya dan gak membuang waktu terhadap hubungan mereka, mudahnya, dia bukanlah tipikal lelaki pembual dan suka tarik ulur gitu, maksud bang JT.

And if you fall, you’ll always land right in these arms, these arms of mineini manis sekali.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment