Makna Lagu: John Legend - Someday

Selain Not A Bad Thing milik Justin Timberlake yang sebelumnya udah aku bahas, Someday juga merupakan satu-satunya lagu John Legend yang ada di playlist aku. Sama halnya dengan Not A Bad Thing, lirik pada lagu ini sederhana dan mudah dipahami.
Someday adalah salah satu soundtrack dari film keren dengan genre musikal, August Rush (2007).
Aku ingat pernah ngutip quotes dari film August Rush untuk praktek speaking Bahasa Inggris ketika SMA.
Kata-katanya begini:

Music is all around us, all you have to do... is listen.

Keren banget! Gak tahu ya bagi kalian, tapi bagiku itu keren. Karena quotes itu menggambarkan kebiasaan yang ada pada diriku, dan keharusan yang mesti di lakuin orang-orang.
Kalian pasti tahu, di dunia ini ada begitu banyak lagu! Musik selalu ada di sekeliling kita, entah datangnya dari mana, atau saat kapan. Kamu hanya perlu dengar dan nikmatin!

Sebelum bahas lagunya, agaknya kalian perlu tahu sedikit cerita tentang film August Rush. Film ini menceritakan tentang 2 orang musisi, Louis dan Lyla, diceritakan mereka sedang mencari udara segar pada malam hari, langkah mereka mengikuti alunan musik yang mereka dengar, bertemulah mereka pada satu momen, dan boom! Hehehe.
Hubungan mereka gak di restui oleh ayah Lyla, terlebih ketika ayah Lyla tahu anaknya tengah mengandung, yang mana hal itu bisa merusak karir Lyla sebagai cellist.
Setelah kejadian malam itu, Louis dan Lyla gak pernah benar-benar betemu. Mereka gak pernah tahu kabar, dan keberadaan satu sama lain. Tentunya film ini bukan hanya menceritakan kisah mereka berdua. Namun jika membicarakan lagu ini, maka seperti itu kaitannya, tentang seseorang yang yakin bahwa kelak (someday) mereka akan bersama. Kalau kamu udah nonton, mungkin kamu mengerti tentang bagaimana musik mempertemukan mereka. Musik yang mereka dengar membawa mereka pada satu momen dimana akhirnya mereka bertemu. Jujur aja, setelah nonton film ini aku kepingin sekolah di Juilliard School, ngayal gitu. Hahaha.
Permainan gitar di film ini juga unik, bukan seperti umumnya yang kalian lihat, dan hal itu membuat Justin Bieber tertarik untuk ikutin! Hehehe. Jadi kalau kamu penggemar Justin, coba lihat ini! Atau kamu juga bisa lihat ini!
source: Amazon.com


As days go by
And fade to nights
I still question
Why you left
I wonder how
It didn't work out
But now you're gone
And memories
All I have for now
But no it's not over
We'll get older
We'll get over

Sepanjang hari menuju malam, lelaki ini terus bertanya-tanya mengapa wanita yang ia cintai pergi. Ia menerka-nerka, bagaimana bisa hubungan mereka gak berhasil. Tapi ia tahu wanita itu telah pergi, dan yang ia miliki sekarang adalah kenangan.

We'll live
To see the day
That I hope for
Come back to me
I still believe that
We'll get it right again
We'll come back
To life again
We won't say
Another goodbye again
You'll live
Forever with me

Namun, dirinya yakin ini bukanlah akhir dari segalanya. Baginya, hubungan mereka tidaklah berakhir, ia percaya bahwa kelak, hari yang ia nantikan terwujud, hari ketika wanitanya kembali kepada dirinya, dan mereka hidup bersama dengan bahagia tanpa ada lagi perpisahan.

Someday, someday
We'll be together
Someday, someday
We'll be together
I heard someday
Might be today
Mysteries of destinies
They are somehow
And are someway
For all we know
They come tomorrow

Menurutnya, takdir adalah sebuah misteri, gak terduga, penuh rahasia. Dirinya gak tahu kapan datangnya hari itu, hari dimana ia yakin akan kembali bersama, bisa saja kini ataupun esok. Selalu ada cara untuk kembali. Sebab sepenuhnya ia percaya, kelak mereka akan merajut kembali hubungan mereka.

For today
My eyes are open
My arms are raised
For your embrace
My hands
Are here to mend
What is broken
To feel again
To walk on the face

Dengan adanya keyakinan itu, kini dirinya telah membuka hatinya, lengannya telah terangkat untuk dapat memeluk wanita yang ia cintai. Ia ingin memperbaiki apa yang salah. Intinya, ia benar-benar telah menantikan hal itu. Ia ingin menjadi rumah bagi wanitanya.

I believe there
Is more to life
Oh, I love you
Much more
Than life and still
I believe
I can change your mind
Revive
What is dying inside
And someday, someday
We'll be together

Ia merasa bahwa wanitanya adalah alasan ia untuk tetap hidup. Juga ia katakan bahwa ia mencintai wanitanya melebihi ia mencintai hidup ini, karena tanpa wanitanya, ia hampa, gak merasa hidup.
Pun jika mereka dipertemukan kembali, dan ia dapati perasaan wanitanya telah hilang, ia yakin bisa merubah itu, dan menghidupkan kembali cinta mereka.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment