recherché! #4

Sepertinya aku tengah produktif menulis belakangan ini. Bahkan untuk bagian 4 ini aku tulis di awal bulan. Aku merasa orang-orang belum tentu mengikuti tulisanku mengenai rekomendasi lagu ini, tapi biarlah. Yang penting aku senang, aku senang melakukan ini, gitu. Karena orang harus melakukan sesuatu yang mereka suka! Hehe.

1. SoKo - I'll Kill Her

Source: https://www.last.fm
SoKo yang memiliki nama asli Stephanie Sokolinski adalah penyanyi berkebangsaan Prancis. Sekali dengar lagunya mungkin berpikir lagu dia 'aneh'. Tapi percaya, deh, meskipun lagu-lagu dia terkesan asal-asalan, liriknya frontal, dan apa adanya, tapi itu semua karena dia jujur. I'll Kill Her, My Ex-boyfriends, Shitty Day, Take My Heart adalah lagu SoKo yang ada di playlist-ku saat ini. Aku suka mengikuti gaya SoKo nyanyi, teriak-teriakannya, atau cara dia nyanyi yang terkesan menyebalkan tapi percayalah, itu seru!
Aku tahu SoKo dari blog seseorang, aku berniat cari lagi, tapi gak ketemu. Bahkan aku lupa bagaimana bisa nyasar ke blog itu dan menemukan lagi ini. Saat itu, dia rekomendasi lagu I'll Kill Her beserta lirik, aku baca, lucu juga, nih.

2. Emily Hearn - Found a Heart

Source: https://emilyhearn.bandcamp.com
Emily Hearn Harrison adalah penyanyi sekaligus penulis lagu dengan genre folk. Found a Heart adalah track ke-4 yang terdapat dalam EP-nya bertajuk Promises yang rilis pada Oktober 2013. Lagu ini menghangatkan, bikin bahagia, juga seakan mengajakmu untuk bersenandung bersamanya. Lagu ini menggambarkan kesiapan hati kamu untuk meneruskan hubungan ke jenjang lebih serius yaitu menikah! Siap untuk segala hal baik, juga buruk yang bisa terjadi, berjanji akan siap hidup berbahagia, sekalipun kamu dan dia pernah berbuat salah. Lagu ini cocok banget untuk dimasukin ke playlist di acara pernikahan kamu! And I have to grow up by his side! ^^

3. Jesse Barrera - She Was Mine (ft. AJ Rafael)

Source: https://www.amazon.com
Jesse Barerra juga AJ Rafael adalah penyanyi asal Filipina. Lagu ini rilis pada tahun 2011. Selain pada album Love in Technicolor, lagu ini juga terdapat pada album Red Roses milik AJ Rafael. Aku ingat betul, tahu lagu ini dari sebuah artikel yang kubaca saat tengah menuju gerbang SMA, sayangnya aku lupa saat itu mau masuk atau mau pulang. Sepertinya mau pulang, sih. Penting gak? Hahaha.
Kalau sekarang kalian bertanya-tanya bagaimana lagu ini. Lagu ini seru, nadanya asik. Lagu jatuh cinta hanya saja bertepuk sebelah tangan, tapi anehnya pula terasa menyenangkan untuk didengar, dinyanyiin. Mungkin untuk nunjukin kalau sedih, ya, jangan sedih-sedih banget.
Ah, iya. Kalau kamu nonton video dari kanal Youtube AJ yang berjudul Emma Watson (berasal dari album yang sama, dan ya, judulnya Emma Watson! Kamu harus dengar lagu itu juga), kamu akan menemukan komentar "norak" dari Shawn Mendes. Haha. Iya, Shawn. Sebelum terkenal seperti sekarang, nyatanya Shawn juga mendengarkan lagu-lagu milik AJ, lho.

4. Sigur Ros - Olsen olsen

Source: https://sigurros.bandcamp.com
Terima kasih untuk temanku yang kasih tahu lagu ini di pemilihan waktu yang tepat, sungguh terima kasih. Sebab menikmati lagu Sigur Ros, menurutku, sama seperti menikmati musiknya. Lirik bukan lagi soalan yang perlu diperdebatkan. Bahkan band asal Islandia ini punya istilah sendiri untuk liriknya, yaitu Hopelandic. stilah yang bagus, ya. Hopelandic adalah semacam pengucapan kata-kata untuk menyelaraskan musiknya. Bukan suatu bahasa resmi, tapi berupa pengucapan kata, juga gumaman yang di lakukan vokalis untuk mengindahkan musik mereka. Untuk jelasnya, bisa dicari di Google, kok.
Hanya dengan nonton pertunjukan mereka aku jadi pengin ke Islandia, berbalut baju tebal, cukup duduk dengan orang terkasih dan dengan tenang menikmati musik mereka melewati petang menuju malam. Hahahahahahaha! Mungkin sesekali akan keluar asap dari mulutku ketika bicara, disebabkan cuaca di sana yang cukup dingin. Hahahaha! Ngayal banget, ampun. Aku gak tahu apa-apa tentang Islandia sebelumnya, tapi sekarang ketika ada yang sebut Islandia, otomatis aku langsung kepikir Sigur Ros. Untuk nikmatin musik dan visualnya, kalian bisa klik di sini! Dengan penekanan, 0:46 dan 3:06 adalah surga.

5. SYML - Where's My Love (Acoustic) / IndieAir

Source: https://www.last.fm
Ketimbang Lauv, aku lebih bingung pengucapan SYML. Di eja, kah? Hehe. Ada 3 hal yang diperlukan untuk lagu ini: sendiri, perjalanan, dan rasa rindu. Dalam artian melakukan perjalanan jauh sendirian di tengah malam. Tapi beneran deh, ketika dengar lagu ini, semua yang bisa kupikirkan hanyalah malam yang dingin, seorang diri dalam perjalanan jauh entah kemana, mencari seseorang, bersama pikiran yang kalut, juga perasaan yang berkecamuk, merindukan seseorang. Ada perasaan bersalah karena telah menyakiti, dan ingin seseorang itu kembali, sebab merasa pedih setelah kepergian dirinya.

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment